Sabtu, 28 Oktober 2017

Fungsi dan Manfaat Dari Uang Elektronik Mandiri

E money mandiri adalah salah satu alat pembayaran dari bank Mandiri yang pelaksanaannya menggunakan media elektronik (jaringan komputer dan internet). Sistemnya nilai uang dari nasabah akan tersimpan di media elektronik tertentu sesuai dengan akun nasabah. E money mandiri sering disebut juga dengan digital money, electronik cash, electronic currency maupun digital currency. Dengan adanya e money ini uang tersimpan dengan aman dan mudah digunakan.



Menurut para ahli, uang elektronik sulit sekali diretas atau dibajak, sehingga nasabah tidak perlu khawatir ketika menggunakannya. Lebihnya lagi uang digital ini bisa dipakai untuk pembayaran apapun termasuk belanja online. Bagi Anda nasabah bank Mandiri, perlulah mempunyai akun e money untuk transaksi rutin Anda. Berdasarkan sistemnya, e money dibedakan menjadi 2 macam yaitu :

Prepaid software
Prepaid software adalah digital cash atau e money yang disimpan pada hard disk dalam PC. Sedangkan pemindahan dananya memakai jaringan internet.

Prepaid Card
Jenis berikutnya adalah Prepaid Card yakni electronic purchase yang merupakan e money yang nilainya tersimpan pada chip yang ditanamkan dalam kartu. Produk prepaid card diantaranya e money Mandiri, Flazz BCA, Brizzi dan juga BNI Prepaid. 

E money Mandiri tidak hanya bermanfaat bagi perorangan, tapi juga memberikan solusi beragam transaksi keuangan bagi perusahaan dan organisasi juga. Menggunakan mandiri e cash, pengelolaan keuangan operasional di perusahaan baik dari dan pada karyawan atau anggota. Selain itu pula bisa sebagai penerimaan pembayaran dengan metode host to host yang memakai OPEN API.

Pengelolaan Dana Operasional E Money Mandiri memudahkan transaksi keuangan antara perusahaan dan karyawan, organisasi dengan para anggotanya. E cash ini berfungsi sebagai rekening karyawan atau anggota organisasi untuk bertransaksi. Berikut fitur e money Mandiri yang bisa Anda nikmati!

  • ·         Pengganti uang tunai
  • ·         Saldo disimpan pada chip yang mana tidak perlu PIN dan tanda tangan
  • ·         Bisa diisi ulang atau top up
  • ·         Bisa dimiliki oleh semua orang baik nasabah atau non nasabah bank Mandiri
  • ·         Bisa dialihkan atau dipindahtangankan
  • ·         Saldo atau uang yang tersimpan tidak berbunga
  • ·         Maksimal saldo Rp 1 juta
  • ·      Bisa dipakai untuk membayar tagihan seperti Telkom, PLN, Indovision, Oto Multi Artha dan First Media.
Setelah mengetahui fitur dari E Money Mandiri, selanjutnya ketahui fungsi dan manfaatnya bagi kehidupan sehari-hari. Berikut ulasannya!
  • Memberikan kecepatan, kemudahan serta kepraktisan saat melakukan beragam transaksi pembayaran. Dengan begitu, Anda tidak akan repot membawa uang tunai untuk membayar sesuatu. 
  • Karena membayar menggunakan E Money Mandiri, Anda tak perlu mendapatkan uang kembalian yang berupa barang seperti permen atau yang lainnya. Pihak merchant hanya akan melakukan kliring langsung dengan jaringan komputer. 
  • Sungguh aplikasif. Sebab, dapat dipakai untuk beragam transaksi kecil secara massal seperti fast food, bayar tiket transportasi, bayar tol dan lain sebagainya. 
  • Bisa terhindar dari kejahatan karena tidak membawa uang tunai dalam jumlah yang banyak saat bepergian. Anda pun merasa aman setiap saat dan transaksi bisa dibayarkan tepat waktu. 
Itulah e Money Mandiri beserta fungsi dan manfaatnya bagi kehidupan sehari-hari. Kalau ada yang mudah, untuk apa pilih yang sulit. Kehadiran E Money Mandiri ini membuat kita tidak pusing lagi saat lupa membawa uang tunai. Bentuknya yang berupa kartu bisa dibawa kemana saja tanpa ribet. Segera registrasi e money dan mulailah menggunakannya untuk menjamin kemudahan dan keamanan transaksi Anda. 









Share:

0 komentar:

Posting Komentar