Minggu, 18 Juni 2017

Ternyata Ini Yang Bertanggung Jawab Atas Bom Kampung Melayu?


Polisi berjaga di tempat kejadian ledakan di Jakarta, Indonesia 24 Mei 2017. (REUTERS / Darren Whiteside)
Bom bunuh diri Kampung Melayu mengagetkan seluruh Masyarakat Indonesia bahkan dunia, bagaimana tidak bom bunuh diri ini telah menyebabkan tiga anggota kepolisian meninggal dunia, 11 orang luka-luka dan masih dirawat hingga saat ini. Sedangkan dua orang pelaku bom bunuh diri juga tewas di tempat.
Sebagai masyarakat awam tentu kita bertanya-tanya, siapa pelaku teror bom bunuh diri ini? Mengingat banyak sekali jaringan teroris di Dunia yang berafiliasi dengan teroris di Indonesia.
Ternyata, ada informasi seputar siapa yang bertanggung jawab atas bom Kampung Melayu, di lansir dari kantor berita Amaq bahwa yang bertanggung jawab atas Bom Kampung Melayu adalah ISIS.
ISIS mengklaim “Eksekutor serangan terhadap polisi Indonesia di Jakarta (pada Rabu malam (24/5)) adalah pejuang ISIS,”
Sebelumnya, Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul menyatakan bahwa bom bunuh diri yang terjadi di terminal Kampung Melayu diduga diinisiasi oleh satu kelompok estrimis di Indonesia sebagai pengikut ISIS, yakni Jamaah Ansharut Daulah (JAD).
"Patut diduga, JAD," ujar Martinus Sitompul di gedung Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Kamis (25/5) lalu.
Menurut Martinus, hal itu didasarkan dari hasil penyidikan polisi terhadap olah TKP yang telah dilakukan berdasarkan barang bukti dan pola-pola yang telah ada.
"Dari polanya, komponennya itu, itu sama dengan kelompok-kelompok teror ISIS yang selama ini melakukan aksi teror di Indonesia, kan hampir sama, pola-pola dan modusnya mengincar kepolisian," ungkap Martinus.



Share:

0 komentar:

Posting Komentar