Jumat, 14 Oktober 2011

Presiden Kita Berada Pada Urutan Nomor 1 Terkorup Didunia


Ini dia daftar para pelaku pencucian uang terbesar atau ane sebut manusia terkorup sedunia yang di dominasi oleh para pemimpin dunia (ditulis oleh Gary Youinou, Pendiri KnowYourCountry.com). termasuk mantan presiden kita yaitu Presiden soeharto.. :(


10. Semion Yudkovich Mogilevich (Ukraina)

Mogilevich diyakini oleh badan-badan penegak hukum federal Eropa dan Amerika Serikat sebagai “bos dari bos” dari sebagian besar sindikat Mafia Rusia di dunia. Mogilevich memiliki julukan “Don Brainy” karena ketajaman bisnisnya, dan juga disebut sebagai “mafiayang paling berbahaya di dunia”.

Mogilevich ditangkap di Moskow pada tahun 2008, karena penggelapan pajak namun dibebaskan kembali kurang dari setahun kemudian. Alasannya karena kementerian dalam negeri Rusia menyatakan bahwa tuduhan terhadap dirinya ” tidak bersifat sangat berat”.
Mogilevich ada di ‘daftar Sepuluh Orang paling dicari oleh FBI.

Jumlah uang yang dicuci: diperkirakan lebih dari US $ 1 miliar.
Hukuman: Tidak ada.

9.Meyer Lansky (Karibia)

Meyer Lansky diakui sebagai bapak dari bentuk modern pencucian uang.Pada 1930, ia adalah orang pertama yang menggunakan Karibia untuk menyembunyikan hasil kejahatan yang telah dicuci melalui Kasino di Las Vegas, sebelum pindah ke Kuba di mana ia mengawasi perjudian konsesi.

Kemudian dalam hidupnya, Lansky menyimpan jutaan dolar di rekening bank Swiss dan perusahaan di Hong Kong, Israel dan seluruh Amerika Selatan. Dia adalah seorang pakar pada pemanfaatan fleksibel pejabat pemerintah, tidak pernah dihukum karena perbuatannya.

Jumlah uang yang dicuci: Sekitar US $ 1 miliar.
Hukuman: Tidak ada.


8. Al Capone (Amerika Serikat)

Alphonse “Al” Capone atau Scarface mungkin yang paling terkenal dari semua gangster.Dia menciptakan sebuah organisasi kriminal di Amerika pada tahun 1920, selama Era Larangan Miras, Al Capne mencuci uang sekitar $ 100 juta dari hasil yang diperoleh secara ilegal setiap tahunnya.

Dia ditahan di Alcatraz pada tahun 1930-an namun bukan karena dari pencucian uang atau kegiatan kriminal seperti bootlegging, prostitusi dan perjudian, namun karena dinyatakan bersalah menghindari pajak. Hehehe lucu ya :D

Jumlah uang yang dicuci: Perkiraan US $ 1 miliar.

Hukuman: tujuh tahun penjara (untuk penggelapan pajak).


7. Sani Abacha (Nigeria)

Sani Abacha adalah seorang pemimpin militer yang menjadi Presiden Nigeria pada tahun 1993. Selama 5 tahun menjabat, ia dan keluarganya berhasil menyedot uang yang keluar dari kas negara sebesar £ 3 miliar. Abacha terdaftar oleh Transparency International sebagai pemimpin paling korup keempat di dunia dalam sejarah.

Dia meninggal secara tiba-tiba pada tahun 1998 pada usia 54 tahun dan dimakamkan segera tanpa otopsi apapun, banyak rumor mengatakan bahwa ia mati diracuni.

Jumlah uang yang dicuci: Perkiraan US $ 3 miliar.
Hukuman: Tidak ada.


6. Mobutu Sese Seko (Kongo)

Mobutu adalah Presiden Republik Demokratik Kongo 1965-1997.Dia adalah nomor 3 pada pemimpin Transparency International daftar paling korup dan telah menggelapkan uang sekitar US $ 5.000.000.000 – dan sebagian besar tidak kembali. Mobutu dikenal secara teratur menyewa Concorde dari Air France untuk penggunaan pribadi, termasuk perjalanan belanja ke Paris untuk dirinya sendiri dan keluarganya. Ia meninggal dalam pengasingan di Maroko pada tahun 1997.

Jumlah uang yang dicuci: Perkiraan US $ 5 miliar

Hukuman: Tidak ada.

5. Raja Leopold II (Belgia)

Pada 1885, dengan syarat bahwa penduduk harus dibawa ke dalam dunia modern dan bahwa semua negara diperbolehkan untuk berdagang secara bebas dengan itu, Leopold secara efektif diangkat patriark dan dermawan Kongo Free State oleh negara-negara di dunia yang paling kuat.Namun, ia segera menutup semua perbatasan, mengambil kendali pribadi semua bisnis, dan mengubah negara itu menjadi kamp kerja paksa budak brutal yang dikelola oleh preman-nya.

Dia diam-diam meyalurkan keuntungan besar dari Kongo (selama delapan tahun di tahun 1890 karena Kongo adalah pemasok terbesar di dunia karet) melalui beberapa perusahaan perdagangan yang dimiliki sepenuhnya atas namanya oleh induk perusahaan swasta.

Sebagian besar keuntungan haram digunakan untuk membiayai pembangunan gedung-gedung besar untuk publik di Belgia, yang dianggap menjadi sebuah ketulusan untuk kepentingan rakyat Belgia.


Pada tahun 1907, ketika Raja Leopold dipaksa untuk melepaskan kontrol kepada pemerintah Belgia, penduduk Kongo telah berkurang 50 % dari perkiraan 20 juta menjadi 10 juta.

Jumlah uang yang dicuci: Penghasilan Tahunan Republik Demokratik Kongo selama 22 tahun.
Hukuman: Pemerintah Belgia membeli hak-hak ke Kongo sekitar US $ 5 juta.


4. Dawood Ibrahim (Pakistan)

Dawood Ibrahim dituduh sebagai bos 5.000 anggota sindikat kriminal yang beroperasi di Pakistan, India dan Uni Emirat Arab. Ia telah berhasil mencuci miliaran dolar melalui jaringan Hawala .Dia juga diduga telah menjadi penyelenggara dan financer pemboman Mumbai tahun 1993 dan sejumlah besar pencucian uang atas nama Osama Bin Laden.

Pada tahun 2003 Amerika Serikat menyatakan Dawood Ibrahim seorang “teroris global” kekayaannya diperkirakan sekitar US $ 5 miliar.

Jumlah uang yang dicuci: US $ 3-US $ 5 miliar.
Hukuman: Ia tetap bebas dan keberadaannya tidak diketahui meskipun saat ini tinggal di Pakistan.

3. Ferdinand Marcos (Filipina)

Marcos adalah seorang pengacara dan menjadi Presiden Filipina yang memerintah dari tahun 1965-1986 yang akhirnya digulingkan oleh pemberontakan orang populer.Dia adalah nomor 2 pemimpin yang paling korup pada Transparency International, daftar uang yang dicuci dan digelapkan hingga miliaran dolar melalui Amerika Serikat, Swiss, dan negara-negara lain, selama 20 tahun kekuasaannya.

Istrinya, Imelda, diketahui meninggalkan lebih dari 2.500 pasang sepatu di lemari ketika ia dan marcos melarikan diri dari Manila.

Jumlah uang yang dicuci: USD5 miliar s.d. USD10 Miliar
Hukuman: Marcos meninggal karena serangan jantung pada tahun 1989 di pengasingan sementara Honolulu, Hawaii, pada saat menunggu sidang.


2. Pablo Escobar

Ia dianggap sebagai kriminal terkaya dan paling sukses dalam sejarah dunia.Pada tahun 1989, majalah Forbes menyatakan Escobar sebagai orang terkaya ketujuh di dunia, dengan kekayaan pribadi yang diperkirakan sebesar US $ 9 miliar.

Dia dan operasi saudaranya begitu sukses sehingga pada puncaknya mereka menghabiskan US $ 1.000 per minggu hanya untuk membeli karet gelang untuk membungkus tumpukan uang.

Juga, karena mereka memiliki lebih uang ilegal daripada yang dapat mereka deposito di bank, mereka menyimpan gendelan uang tunainya di gudang mereka.

setiap tahunnya, sebanyak 10% uang “busuk” digigiti tikus digudangnya.

Jumlah uang yang dicuci: US $ 5-US $ 10 miliar.
Hukuman: Hidup dalam penjara yang sangat mewah selama beberapa bulan pada tahun 1992, ia melarikan diri setelah mendengar dia akan dipindahkan ke penjara lain, dan segera terbunuh.

1. Presiden Suharto (Indonesia)

Soeharto adalah Presiden Indonesia dari tahun 1967 – 1998. Segera setelah pengunduran dirinya secara terpaksa, majalah Time menerbitkan sebuah artikel tentang penelusuran kekayaannya sekitar US $ 15 miliar yang disebarkan pada keluarganya di 11 negara.
Majalah ini juga mendokumentasikan lebih dari $ 73 Milyar pendapatan dan aset yang telah melewati tangan keluarga Soeharto selama menjabat sebagai Presiden Indonesia. Dia adalah nomor 1 dalam daftar Transparency International sebagai pemimpin paling korup di dunia.

Jumlah uang yang dicuci: US $ 15 – US $ 35 miliar.
Hukuman: Soeharto dianggap terlalu tua untuk dibawa ke pengadilan dan meninggal pada tahun 2008.


Sumber : BeritaAneh.Blogspot.com
Share:

0 komentar:

Posting Komentar