Rabu, 09 Maret 2011

Ini Dia Shrek Asli Di Dunia Nyata

 
Agan mungkin nganggap ini hanya  lelucon, tapi ini beneran lho! Shrek ini bener-bener pernah ada di dunia nyata. Agan-agan pasti tahu lah siapa itu Shrek, dia adalah toko animasi terkenal. Nah, Agan tahu gak kalau kepalanya si ogre ijau ini dimodelkan dari kepala manusia nyata?  Dia adalah Maurice Tillet seorang penyair dan penulis yang bisa berbicara dalam 14 bahasa.

Tillet lahir pada tahun 1903 di sebuah kampung di Perancis, ketika menginjak remaja dia terkena penyakit langka yang disebut acromegaly, yang menyebabkan tulangnya tumbuh tidak normal. Akibatnya tubuh Tillet rusak dan tampak seperti monster sehingga waktu itu dia termasuk kedalam daftar “orang-orang aneh” ,  namun jangan dikira karena banyaknya hinaan membuat dia menjadi seorang gembel! Justru sebaliknya, dia pergi mengadu nasib ke Amerika Serikat untuk menjadi seorang pegulat profesioanl hingga dia mendapat julukan “Si Ogre Yang Menyeramkan diatas Ring” dan mendapatkan keuntungan dari kekurangannya itu.


Maurice Tillet mendapat gelar juara dunia dari American Wrestling Association pada tanggal 1 Agustus 1944, setelah mengalahkan Steve "Crusher" Casey. Dia memiliki beberapa merek dagang bergerak, seperti "Strike Palm" dan "Bearhug". Meskipun ia dipanggil sebagai “Si Ogre Yang Menyeramkan diatas Ring”,namun di Perancis dia dikenal sebagai “Malaikat Perancis”.




Ia seorang sahabat dekat pengusaha Patrick Kelly, yang rumahnya di Braintree (Massachusetts) Tillet teratur dikunjungi olehnya, mereka sering bermain catur bersama.


Tillet berjuang hingga akhir hayatnya yaitu pada tahun 1954 ketika ia berusia 51 tahun - dan dia meninggal akibat serangan jantung. Tidak lama sebelum dia meninggal, seorang temannya memintanya untuk dijadikan lifecast (patung wajah) , dan Tillet menyetujuinya. Sebenarnya ada tiga patung wajah yang dibuat, salah satunya ada di Iowa (International Gulat Museum); patung kedua berada dirumah temannya, dan yang ketiga dikirim ke York Barbell Museum, di mana patung wajah inilah yang katanya digunakan sebagai model untuk desain karakter wajah Shrek.

Tak diragukan lagi, Maurice Tillet adalah orang yang sangat pemberani yang memperlihatkan kelebihannya dari kekurangan fisiknya, dan mungkin saja ia setuju kalau wajahnya dijadikan ikon wajah Shrek, karena dalam film-nya pun banyak mengandung muatan positif. Selain itu Tillet bisa dijadikan sebagai penyemangat kita dalam menghadapi berbagai tantangan hidup, begitulah sekelumit kisah inspiratif Shrek Maurice Tillet.
 

Share:

0 komentar:

Posting Komentar