Jumat, 18 Maret 2011

Facebook Ditutup Ternyata Hoax !

foto
Rumor Facebook yang katanya akan ditutup tanggal 15 Maret 2011 ini ternyata hoax alias berita bohong. Ini terbukti sampai sekarang facebook masih hidup malah aflikasinya makin mantaps aja.

Ketika rumor itu beredar, terus terang saya merasa tidak semangat untuk update status di Facebook, karena merasa akan kehilangan jejaring sosial pavorite saya ini.

Namun setelah saya mendengar dari kawan saya dan hasil surfing di internet akhirnya saya menemukan kalau berita akan ditutupnya Facebook itu hanyalah hoax dari salah satu situs yang terkenal tukang menghayal. Berikut kutipan yang langsung saya copas aja dari laman tempointeraktif.com:

TEMPO Interaktif, Sebuah rumor yang bikin heboh berkembang pesat di internet: Facebook akan ditutup pada 15 Maret 2011. Ternyata rumor itu adalah hoax alias lelucon. 
Facebook membantah rumor tersebut. "Kami tidak mendapat pemberitahuan apapun soal penutupan, jadi kami terus bekerja," tulis Facebook seperti dikutip dari AFP, Senin (10/1). 

Rumor Facebook pertama kali ditutup muncul di situs komedi satir yang memuat berita-berita asal, nama situs itu WeeklyWorldNews.com, situs tersebut juga membuat berita-berita asal seperti "Alien akan Menyerang Bumi pada 2011" dan "George Clooney akan Maju sebagai Presiden."  

Soal berita Facebook ditutup di situs WeeklyWorldNews.com itu juga ditulis pernyataan pendiri Facebook Mark Zuckerberg. "Faceebok membuatku stres, aku tidak bisa mengontrol perusahaan ini lagi, aku perlu mengakhiri semua ini," kata Zuckerberg seperti di tulis situs itu. 

Berita itu mendadak menyebar cepat seperti virus, di Twitter, di Facebook, semua bertanya-tanya. Mereka awalnya bingung sumber berita tersebut. Ternyata setelah ditelusuri, seperti yang ditulis oleh About.com dan CNET, berita itu berawal dari situs komedi satir, WeeklyWorldNews.com. 

Facebook adalah situs jejaring sosial terbesar di dunia. Pemilik akun Facebook saat ini sudah lebih dari 500 juta, sebanyak 146 juta adalah penduduk Amerika Serikat, adapun Indonesia berada di peringakat kedua dengan jumlah pengguna lebih dari 32 juta. 

Jadi sekarang saya semangat kembali untuk update status di Facebook dan melanjutkan bisnis saya dengan menggunakan situs jejaring sosial ini.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar